VSAT


VSAT (dalam bahasa Inggris, merupakan singkatan dari Very Small Aperture Terminal) adalah stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antena penerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari tiga meter. Fungsi utama dari VSAT adalah untuk menerima dan mengirim data ke satelit. Satelit berfungsi sebagai penerus sinyal untuk dikirimkan ke titik lainnya di atas bumi. Sebenarnya piringan VSAT tersebut menghadap ke sebuah satelit geostasioner. Satelit geostasioner merupakan satelit yang selalu berada di tempat yang sama sejalan dengan perputaran bumi pada sumbunya yang dimungkinkan karena mengorbit pada titik yang sama di atas permukaan bumi, dan mengikuti perputaran bumi pada sumbunya.

Mengirim Dan Menerima Data

Mendapatkan data Internet dari setelit sama dengan mendapatkan sinyal televisi dari satelit. Data dikirimkan oleh satelit dan diterima oleh sebuah alat decoder pada sisi pelanggan. Data yang diterima dan yang hendak dikirimkan melalui VSAT harus di-encode dan di-decode terlebih dahulu. Satelit Telkom-1 menggunakan C-Band (4-6 GHz). Selain C-Band ada juga KU-Band. Namun C-Band lebih tahan terhadap cuaca dibandingkan dengan KU-Band. Satelit ini menggunakan frekuensi yang berbeda antara menerima dan mengirim data. Intinya, frekuensi yang tinggi digunakan untuk uplink (5,925 sampai 6,425 GHz), frekuensi yang lebih rendah digunakan untuk downlink (3,7 sampai 4.2 GHz).
Sistem ini mengadopsi teknologi TDM dan TDMA. Umumnya konfigurasi VSAT adalah seperti bintang. Piringan yang ditengah disebut hub dan melayani banyak piringan lainnya yang berlokasi di tempat yang jauh. Hub berkomunikasi dengan piringan lainnya menggunakan kanal TDM dan diterima oleh semua piringan lainnya. Piringan lainnya mengirimkan data ke hub menggunakan kanal TDMA. Dengan cara ini diharapkan dapat memberikan konektifitas yang baik untuk hubungan data, suara dan fax. Semua lalu lintas data harus melalui hub ini, bahkan jika suatu piringan lain hendak berhubungan dengan piringan lainnya. Hub ini mengatur semua rute data pada jaringan VSAT.
Frame TDM selalu berukuran 5.760 byte. Setiap frame memiliki 240 sub-frame. Setiap sub-frame adalah 24 byte. Panjang waktu frame tergantung pada data rate outbound yang dipilih. TDMA selalu pada 180 ms. TDMA disinkronisasi untuk memastikan bahwa kiriman data yang berasal dari stasiun yang berbeda tidak bertabrakan satu dengan yang lainnya.
Pendapat umum mengatakan bahwa koneksi dengan satelit adalah koneksi yang paling cepat. Kenyataanya adalah tidak. Waktu yang dibutuhkan dari satu titik di atas bumi ke titik lainnya melalui satelit adalah sekitar 700 milisecond, sementara leased line hanya butuh waktu sekitar 40 milisecond. Hal ini disebabkan oleh jarak yang harus ditempuh oleh data yaitu dari bumi ke satelit dan kembali ke bumi. Satelit geostasioner sendiri berketinggian sekitar 36.000 kilometer di atas permukaan bumi.

 Perangkat

Terminal Antena Sangat Kecil adalah alat di stasiun bumi dan digunakan untuk mengirim serta menerima pancaran frekwensi daripada satelit. Antena VSAT berukuran lebih kurang 2 hingga 10 kaki (0.55-2.75 m) dipasang di atap ,dinding atau atas tanah dan pemilihan besar kecilnya antena sangat tergantung pada jenis frekuensi (misalnya C band atau Ku band) yang akan digunakan.

Komponen

Komponen VSAT, terdiri dari:
  • Unit Luar (Outdoor Unit (ODU):
    1. Antena/dish/parabola ukuran 2 hingga 4 kaki (0.55-2.4 m), yang dipasang pada atap, dinding atau di tanah.
    2. BUC (Block Up Converter), yang menghantarkan sinyal informasi ke satelit.Juga sering disebut sebagai Transmitter (Tx).
    3. LNB (Low Noise Block Up), yang menerima sinyal informasi dari satelit. Juga sering disebut sebagai Receiver (Rx).
  • Unit Dalam (Indoor Unit (IDU)):
    1. Modem (Modulator / Demodulator), sebuah alat dipanggil Return Channel Satellite Terminal yang menyambungkan dari unit luar dengan IFL kabel berukuran panjang tidak lebih 50 meter.
    2. IFL (Inter Facility Link). Merupakan media penghubung antara ODU & IDU. Fisiknya biasanya berupa kabel dengan jenis koaksial dan biasanya menggunakan konektor jenis BNC (Bayonet Neill-Concelman).
  • Satelit
    1. Merupakan alat di orbit bumi khusus untuk menerima/ menghantar maklumat secara nirkabel, berkomunikasi melalui frekuensi radio.
menggunakan Satelit Telkom 2 (Indonesia) digunakan untuk Depdagri, dengan teknologi C band yang lebih tahan dengan cuaca di Indonesia (berhubungan dengan masalah curah hujan yang cukup tinggi di Indonesia). Menggunakan Komunikasi 2 arah, menerima dan menghantar isyarat. Daerah yang dipasang VSAT dikenali sebagai remote terminal, dikawal oleh hub station. Semua isyarat dari satelit dikirim ke hub terlebih dahulu sebelum dikirim kembali ke terminal remote lain, yaitu Propinsi / Kabupaten.
  • Kapasitas muat turun (download) ialah 1 Mbps tetapi boleh dinaiktaraf sehingga mencapai 45 Mbps**
  • Kapasitas muat naik (upload) pula ialah 128 Kbps tetapi boleh dinaiktaraf sehingga mencapai 1.1 Mbps**
  • Kontrak perjanjian SchoolNet hanya 1 Mbps muatturun dan 128 Kbps muatnaik

Kedudukan Satelit

Jenis-jenis satelit bergantung kepada kedudukannya dengan permukaan bumi.
Ada 4 jenis satelit :
  • GEO -Geostaioner (geo-synchronous) earth orbit Geostasioner
  • MEO -Medium earth orbit
  • LEO -Low earth orbit Orbit bumi rendah
  • HEO -Highly elliptical orbit

Keunggulan dan kekurangan

Keunggulan VSAT:
  • Pemasangannya cepat.
  • Jangkauan terjauh dapat mencapai setengah permukaan bumi.
Kekurangan VSAT:
  • Koneksinya rentan terhadap gangguan cuaca (terhadap molekul air).
  • Memakan tempat, terutama untuk piringannya.
  • Latency yang lebih tinggi di bandingkan kabel



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

SITTI Semoga Bloger Makin Rajin Menulis



JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran SITTI disambut baik situs web lokal dan blogger di Indonesia. SITTI merupakan platform iklan kontekstual yang menyajikan iklan sesuai isi topik artikel yang tampil di situs web tempat iklan tersebut dipasang. Hal ini karena SITTI menawarkan bagi hasil revenue yang diperoleh dari pengiklan kepada para penerbit web dan bloger.

"Mulai sekarang teman-teman bloger saat mem-publish konten atau me-review produk banyak yang tidak mendapatkan revenue yang diraih. Dengan adanya SITTI semoga teman-teman makin rajin lagi posting," kata Enda Nasution, yang dikenal sebagai Bapak Blogger Indonesia saat acara "Buka Pintu" di kantor baru SITTI, Jakarta, Rabu (24/11/2010).

Menurut Enda, dari data terakhir yang tercatat saat ini, ada sekitar 3,4 juta blog berbahasa Indonesia. Namun, menurutnya konten berbahasa Indonesia sendiri di internet masih sangat kurang. Kehadiran SITTI yang menjanjikan tambahan penghasilan dari iklan, ia berharap, menarik minat bloger untuk terus menulis dan pada akhirnya meningkatkan konten berbahasa Indonesia.

Sebelum ada SITTI, memang sudah ada Google AdSense dan AdWord yang juga menyediakan tawaran yang sama. SITTI pun meniru cara Google menarik keuntungan dari iklan kontekstual. Platform SITTI baru diperkenalkan selama enam bulan dan telah mengindeks 600 juta halaman web berbahasa Indonesia. Dalam uji coba selama sebulan terakhir, SITTI menyajikan 3300 iklan dari 529 merek berbeda.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

ROUTER



Router adalah sebuah alat jaringan komputer yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing. Proses routing terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan seperti Internet Protocol) dari stack protokol tujuh-lapis OSI.
Fungsi
       Router berfungsi sebagai penghubung antar dua atau lebih jaringan untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan lainnya. Router berbeda dengan switch. Switch merupakan penghubung beberapa alat untuk membentuk suatu Local Area Network (LAN).
        Sebagai ilustrasi perbedaan fungsi dari router dan switch merupakan suatu jalanan, dan router merupakan penghubung antar jalan. Masing-masing rumah berada pada jalan yang memiliki alamat dalam suatu urutan tertentu. Dengan cara yang sama, switch menghubungkan berbagai macam alat, dimana masing-masing alat memiliki alamat IP sendiri pada sebuah LAN.
Router sangat banyak digunakan dalam jaringan berbasis teknologi protokol TCP/IP, dan router jenis itu disebut juga dengan IP Router. Selain IP Router, ada lagi AppleTalk Router, dan masih ada beberapa jenis router lainnya. Internet merupakan contoh utama dari sebuah jaringan yang memiliki banyak router IP. Router dapat digunakan untuk menghubungkan banyak jaringan kecil ke sebuah jaringan yang lebih besar, yang disebut dengan internetwork, atau untuk membagi sebuah jaringan besar ke dalam beberapa subnetwork untuk meningkatkan kinerja dan juga mempermudah manajemennya. Router juga kadang digunakan untuk mengoneksikan dua buah jaringan yang menggunakan media yang berbeda (seperti halnya router wireless yang pada umumnya selain ia dapat menghubungkan komputer dengan menggunakan radio, ia juga mendukung penghubungan komputer dengan kabel UTP), atau berbeda arsitektur jaringan, seperti halnya dari Ethernet ke Token Ring.
          Router juga dapat digunakan untuk menghubungkan LAN ke sebuah layanan telekomunikasi seperti halnya telekomunikasi leased line atau Digital Subscriber Line (DSL). Router yang digunakan untuk menghubungkan LAN ke sebuah koneksi leased line seperti T1, atau T3, sering disebut sebagai access server. Sementara itu, router yang digunakan untuk menghubungkan jaringan lokal ke sebuah koneksi DSL disebut juga dengan DSL router. Router-router jenis tersebut umumnya memiliki fungsi firewall untuk melakukan penapisan paket berdasarkan alamat sumber dan alamat tujuan paket tersebut, meski beberapa router tidak memilikinya. Router yang memiliki fitur penapisan paket disebut juga dengan packet-filtering router. Router umumnya memblokir lalu lintas data yang dipancarkan secara broadcast sehingga dapat mencegah adanya broadcast storm yang mampu memperlambat kinerja jaringan.
Jenis-jenis router
Secara umum, router dibagi menjadi dua buah jenis, yakni:
  • static router (router statis): adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statis yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan.
  • dynamic router (router dinamis): adalah sebuah router yang memiliki dab membuat tabel routing dinamis, dengan mendengarkan lalu lintas jaringan dan juga dengan saling berhubungan dengan router lainnya.
Router versus Bridge
            Cara kerja router mirip dengan bridge jaringan, yakni mereka dapat meneruskan paket data jaringan dan dapat juga membagi jaringan menjadi beberapa segmen atau menyatukan segmen-segmen jaringan. Akan tetapi, router berjalan pada lapisan ketiga pada model OSI (lapisan jaringan), dan menggunakan skema pengalamatan yang digunakan pada lapisan itu, seperti halnya alamat IP. Sementara itu, bridge jaringan berjalan pada lapisan kedua pada model OSI (lapisan data-link), dan menggunakan skema pengalamatan yang digunakan pada lapisan itu, yakni MAC address.
Lalu, kapan penggunaan bridge jaringan dilakukan dan kapan penggunakan router dilakukan? Bridge, sebaiknya digunakan untuk menghubungkan segmen-segmen jaringan yang menjalankan protokol jaringan yang sama (sebagai contoh: segmen jaringan berbasis IP dengan segmen jaringan IP lainnya). Selain itu, bridge juga dapat digunakan ketika di dalam jaringan terdapat protokol-protokol yang tidak bisa melakukan routing, seperti halnya NetBEUI. Sementara itu, router sebaiknya digunakan untuk menghubungkan segmen-segmen jaringan yang menjalankan protokol jaringan yang berebeda (seperti halnya untuk menghubungkan segmen jaringan IP dengan segmen jaringan IPX.) Secara umum, router lebih cerdas dibandingkan dengan bridge jaringan dan dapat meningkatkan bandwidth jaringan, mengingat router tidak meneruskan paket broadcast ke jaringan yang dituju. Dan, penggunaan router yang paling sering dilakukan adalah ketika kita hendak menghubungkan jaringan kita ke internet.

Konfigurasi routing secara umum terdiri dari 3 macam yaitu :
1. Minimal Routing
         Dari namanya dapat diketahui bahwa ini adalah konfigurasi yang paling sederhana tapi mutlak diperlukan. Biasanya minimal routing dipasang pada network yang terisolasi dari network lain atau dengan kata lain hanya pemakaian lokal saja.
2. Static Routing
        Konfigurasi routing jenis ini biasanya dibangun dalam network yang hanya mempunyai beberapa gateway, umumnya tidak lebih dari 2 atau 3. Static routing dibuat secara manual pada masing-masing gateway. Jenis ini masih memungkinkan untuk jaringan kecil dan stabil. Stabil dalam arti kata jarang down. Jaringan yang tidak stabil yang dipasang static routing dapat membuat kacau seluruh routing, karena tabel routing yang diberikan oleh gateway tidak benar sehingga paket data yang seharusnya tidak bisa diteruskan masih saja dicoba sehingga menghabiskan bandwith. Terlebih menyusahkan lagi apabila network semakin berkembang. Setiap penambahan sebuah router, maka router yang telah ada sebelumnya harus diberikan tabel routing tambahan secara manual. Jadi jelas, static routing tidak mungkin dipakai untuk jaringan besar, karena membutuh effort yang besar untuk mengupdatenya.
3. Dynamic Routing
         Dalam sebuah network dimana terdapat jalur routing lebih dari satu rute untuk mencapat tujuan yang sama biasanya menggunakan dynamic routing. Dan juga selain itu network besar yang terdapat lebih dari 3 gateway. Dengan dynamic routing, tinggal menjalankan routing protokol yang dipilih dan biarkan bekerja. Secara otomatis tabel routing yang terbaru akan didapatkan.
Seperti dua sisi uang, dynamic routing selain menguntungkan juga sedikit merugikan. Dynamic routing memerlukan routing protokol untuk membuat tabel routing dan routing protokol ini bisa memakan resource komputer.




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Perkuat iPhone, Apple Bajak Dedengkot BlackBerry



ilustrasi (diolah)
Toronto - Segala upaya dikerahkan Apple untuk menjungkalkan BlackBerry yang selama ini menguasai sektor korporat. Hal ini termasuk dengan menarik orang-orang RIM yang biasa menangani pemasaran BlackBerry, untuk masuk ke Apple.

Dalam 18 bulan terakhir, beberapa anggota tim penjualan enterprise RIM menyeberang ke Apple. Sedikitnya ada lima mantan pejabat RIM yang 'membelot', termasuk Geoff Perfect yang mantan Head of Strategic Sales di RIM.

Kemudian Joe Bartlet yang semula Senior Global Sales Manager di RIM, saat ini bertanggungjawab memasarkan iPhone dan iPad ke perusahaan-perusahaan. Nama-nama lain yang dibajak Apple dari RIM juga diserahi tugas menjual iPhone di berbagai wilayah.

Dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Jumat (26/11/2010), juru bicara Apple membenarkan bahwa lima individu dari RIM kini telah bekerja di tim penjualan enterprise Apple. Sedangkan RIM belum memberi komentar.

Apple mungkin ingin keahlian orang-orang itu selama di RIM membantu memperkuat upaya agar iPhone mampu menaklukkan pasar korporat. Bajak membajak karyawan semacam ini sesungguhnya adalah hal yang wajar.

"Anda harus berperang untuk mendapat talenta berbakat karena pihak yang tumbuh begitu cepat menginginkan yang terbaik dan yang paling cemerlang untuk membantu mereka tumbuh," ucap Chris Albinson, pengamat teknologi.

Meski kehilangan beberapa karyawan potensial, RIM tampaknya tidak terlalu khawatir karena mereka juga agresif membuka lowongan. Tengok saja, RIM saat ini mengiklankan 900 lowongan untuk region Amerika Serikat dan 300 lagi di wilayah lainnya.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

ASUS Foundation Tambah Tujuh Digital Opportunity Center


 
JAKARTA, KOMPAS.com - Di penghujung tahun ini, ASUS Foundation bekerja sama dengan Institute for Information Industry (III) dari Taiwan mengumumkan dibukanya tambahan tujuh digital opportunity center (DOC) tersebar di Thailand dan Indonesia. Sejak 2008, ASUS Foundation dan III telah ikut serta menjadi bagian dari proyek APEC Digital Opportunity Center (ADOC) 2.0, yang memberikan edukasi digital bagi wanita dan anak-anak kurang mampu di kawasan APEC (Asia-Pacific Economic Cooperation).

"Kami merasa terhormat untuk membantu lembaga non-profit dalam kegiatan yang mulia ini. Mereka adalah pahlawan yang sebenarnya, dengan mencoba meningkatkan kehidupan masyarakat, dan kami berharap dapat memberikan kesempatan lebih untuk belajar secara elektronik bagi semua orang di wilayah ini," kata Ivy Lee, Chief Operation Officer dari ASUS Foundation dalam siaran persnya, Selasa (30/11/2010).
Di Indonesia, ASUS Foundation dan III mempersiapkan pembukaan lima DOC, dua di antaranya difasilitasi oleh Yayasan Budha Tzu Chi Wiyata yang telah diresmikan pada hari ini, Selasa (30/11/2010). Dilanjutkan dengan peresmian dua DOC bertempat di Universitas Syiah Kuala yang akan diresmikan pada Kamis, 2 Desember 2010 di , Banda Aceh. Kemudian satu DOC bertempat di Orangutan Information Centre (OIC) yang akan diresmikan pada Jumat, 3 Desember 2010. Sedangkan di Thailand, pada 1 Desember secara resmi akan dibuka dua DOC, bertempat di dalam kamp Mae La dan Umpieum Mai. Digital opportunity center di kawasan APEC kini sudah tersebar lebih dari 60 lokasi.
Selama dua tahun terakhir, kolaborasi ini telah menjangkau lebih dari 15.000 orang, dan akan terus melanjutkan gerakan ini untuk membantu memberikan kesempatan pembelajaran elektronik (e-learning) bagi mereka yang tidak memiliki akses ke komputer. Di lokasi DOC tersebut akan dilengkapi dengan PC all-in-one dan notebook terbaru ASUS untuk mereka yang belum familiar dengan komputer.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Facebook Pecundangi Google, Yahoo, dan Microsoft




Jakarta - Selain populer sebagai jejaring sosial, Facebook kini juga menjadi situs favorit para pengiklan. Sebuah riset yang dilakukan oleh ComScore menyebutkan, pada kuartal ketiga 2010 ini, satu dari empat tampilan gambar iklan online di Amerika Serikat terpampang di situs Facebook.

Pada kuartal itu, Facebook memiliki porsi 'kue' sebesar 23,1 persen iklan online, meningkat tajam dari kuartal sebelumnya 17,7 persen. Setelah Facebook, di posisi berikutnya ada Yahoo yang menjadi pesaing ketatnya yang mendapat porsi 11 persen.

Yang menarik, para analis di ComScore menyebutkan bahwa daya tarik Facebook dalam memikat para pengiklan ini bahkan belum tertandingi andaikata empat situs besar Yahoo, Microsoft Corp, News Corp's Fox Interactive Media dan Google digabungkan. Demikian detikINET kutip dari Reuters, Rabu (10/11/2010).

Pertumbuhan jumlah pengguna Facebook yang kian pesat dikatakan analis ComScore Andrew Lipsman merupakan salah satu faktor yang meningkatkan perolehan Facebook di ranah iklan online. Selain itu, jumlah waktu yang dihabiskan para pengguna internet untuk mengakses Facebook juga terus meningkat.

"Semakin banyak orang yang mengakses sebuah situs, semakin bernilai situs tersebut di mata para pengiklan," ucap Lipsman.

Dalam catatan ComScore, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna internet untuk mengakses Facebook selama kuartal ketiga tahun ini adalah lima jam per bulan. Meningkat dari kuartal yang sama di tahun lalu yang hanya tiga jam per bulan.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Duh, 86 Persen "E-mail" Berisi Sampah



JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan laporan terakhir Symantec, spam alias e-mail sampah masih menyumbang sebagian besar lalu lintas internet di Indonesia, yakni 86,61 persen dari keseluruhan e-mail pada bulan Oktober. Persentase ini sedikit lebih kecil ketimbang pada bulan September yang mencapai 89,40 persen.

Meski demikian, kategori spam yang berkaitan dengan leisure meningkat dua kali lipat menjadi 12 persen pada bulan Oktober, dibandingkan 6 persen pada bulan September. Spam-spam itu antara lain soal replika, obat-obatan online, bahkan scam Nigeria tipe 419. Hal ini berdasarkan rilis "Oktober 2010: Analisis Subyek Spam" yang dirilis Symantec.

Sementara itu, e-mail yang mengandung phishing atau jebakan link ke alamat laman internet palsu meningkat 0,3 persen bulan ini, dan terutama disebabkan oleh peningkatan serangan toolkit otomatis. Situs phishing yang dibuat dengan toolkit otomatis meningkat sebesar 41 persen. Namun, URL unik menurun 10 persen.

Situs phishing dengan domain IP (misalnya domain seperti http://255.255.255.255) meningkat drastis sebesar 58 persen. Layanan penyedia web menyumbang sebesar 14 persen dari keseluruhan phishing atau meningkat sebesar 24 persen dari bulan sebelumnya.

Pada Oktober 2010, phishing dalam media sosial menyumbang sekitar 4 persen dari keseluruhan lanskap phishing. Jumlah situs phishing dalam media sosial meningkat secara signifikan sekitar 80 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Seperti pada bulan sebelumnya, mayoritas situs phishing memalsukan dua merek. Phishing dari kedua merek gabungan ini mendekati 98 persen dari keseluruhan phishing dalam media sosial.

Penebar diketahui menggunakan berbagai jenis umpan untuk memikat pengguna agar memberikan informasi pribadi mereka. Pada bulan Oktober, jenis umpan yang biasa digunakan yang teramati adalah situs phishing yang mengklaim berasal dari layanan keamanan merek jejaring sosial. Pengguna diminta untuk memberikan mandat login mereka untuk terus mengakses situs jejaring sosial tersebut.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Cisco Bidik Pasar Kamera Video di Tanah Air


JAKARTA, KOMPAS.com - Cisco menghadirkan kamera video mungil dan mudah digunakan dengan sasaran pengguna keluarga muda. Kamera dengan merek Flip itu hadir dengan dua variasi, UltraHD dan MinoHD.

Kedua kamera itu berkualitas video HD (High Definition). UltraHD dan MinoHD juga dilengkapi dengan image stabilization dan frame rate yang lebih tinggi. Salah satu keungulannya adalah menawarkan kemudahan untuk mengunggah video hasil rekaman ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Unit Flip dilengkapi piranti lunak FlipShare untuk mengunggah video ke jejaring sosial. Koneksinya ke komputer tidak membutuhkan kabel, Flip bisa langsung dicolokkan ke komputer.

"Flip Video terbaru memberikan kemudahan bagi pengguna di Indonesia untuk merekam dan berbagi file video. Sebagai salah satu negara pengguna Facebook terbesar, kamera Flip Video memungkinkan pengguna untuk berbagi video dengan cepat dan mudah ke teman-teman dan jaringan mereka di situs-situs jaringan sosial," kata Craig Gledhill, Vice President, Asia Pasific dan Jepang.

FlipShare juga dilengkapi fitur snapshot foto dari video dan fitur Magic Movie untuk kemudahan pengguna dalam membuat film kompilasi dari beberapa klip video.

Gledhill mengatakan kamera ini membidik pasar keluarga muda yang aktif dan anak-anak muda. Keluarga muda bisa menggunakan Flip untuk merekam langkah pertama buah hati mereka, juga momen-momen yang melibatkan sang anak. Ia juga mengungkapkan itulah alasan pemilihan tempat peluncuran Flip di Kidzania, Pacific Place, Sudirman, Jakarta, pekan lalu.

Produk itu mampu mengalahkan merek lain dalam penjualannya di Amerika Serikat dengan penjualan 26 persen. Gledhill optimis penjualan Flip Video di Indonesia akan sebagus di negeri paman Sam, mengingat konsumen di tanah air lebih akrab dengan merek Jepang.

"Bila kami bisa melakukannya di pasar Amerika Serikat kamis bisa melakukannya di pasar ini (Indonesia)," kata Gledhill.

Flip UltraHD berkapasitas 8 GB yang bisa merekam selama 2 jam. Baterainya bisa diisi ulang atau AAA. Kamera ini dijual seharga Rp 2.880.000. Kamera video MinoHD memiliki kapasitas 8 GB (2 jam) dan 4 GB (1 jam). MinoHD 8 GB dibanderol harga Rp 2.780.000, sedangkan MinoHD 4 GB dibanderol harga Rp 2.280.000.

Bagi yang tertarik Flip Video sudah tersedia di beberapa toko di Jakarta. Toko-toko itu diantaranya Tokopda.com, Bhinneka.com, INVEstore, Irgy's Camera dan Aneka Digital Solution.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Toshiba Luncurkan TV Berbaterai Pertama di Dunia


Singapura - Perusahaan produsen elektonik asal Jepang, Toshiba meluncurkan produk televisi terbaru seri Power TV. Yang unik, diantara produk TV yang diluncurkannya itu memiliki baterai yang mampu bertahan selama dua jam jika terjadi mati listrik.

"Pasokan listrik di setiap negara berbeda. Kami memberikan solusi dengan
meluncurkan TV yang menggunakan energi baterai ini," ujar Manajer Departemen
Pemasaran Divisi Asia Toshiba Singapore, Ronald MF dalam di Suntec City
Convention Center, Singapura.

Ada tiga tipe Power TV yang diluncurkan, yakni Power Charger 1 TV (PC1 TV) yang memiliki cadangan baterai selama 2 jam, berukuran 24 dan 32 inch. Power Saver 1 TV (PS1 TV) yang menggunakan LED sebagai sumber pencahayaan, berukuran 24, 32 dan 40 inch. Terakhir, Power Booster 1 TV (PB1 TV) LCD TV dengan pencahayaan Cool Cathode Flourescent (CCFL) berukuran 24 dan 32 inch.

Ketiga tipe Power TV ini akan dipasarkan serentak di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Thailand.

"Seri Power TV ini merupakan televisi LED pertama di dunia yang memiliki
cadangan baterai terintegrasi di dalamnya," imbuhnya.

Sementara itu, Vice President of Visual Products Company Toshiba Corp Shigenori Tokumitsu mengatakan target penjualan televisi di pasar Asia Tenggara (Asean) pada 2011 sebanyak 1,2 juta unit atau 20 persen dari total pasar TV di negara-negara Asean. Toshiba berinisiatif membuat produk TV dengan teknologi tinggi seperti mesin Cevo.

"Kami terus mempromosikan produk kami seperti melalui Kegiatan Sosial Perusahaan (CSR) untuk mendapatkan keberlanjutan, sehingga dapat menjual TV sebanyak 1,2 juta unit  di Asean pada 2011 atau 20 persen (dari pasar Asean)," ujarnya saat menjelaskan mengenai strategi bisnis Toshiba di Asean.

Toshiba tahun ini meluncurkan TV sebanyak lima seri, total model sebanyak 11 jenis dan empat macam. Toshiba, lanjutnya, akan menambah produk TVnya menjadi 17 model, sembilan seri dan sepuluh macam ukuran.

Berbagai jenis produk baru dari perusahaan itu, menurut Shigenori, akan memperkenalkan 70 persen produk terbaru pada kuartal satu 2011 seperti jenis TV LCD Regza, TV LCD LED dan jenis lainnya. Dia menjelaskan teknologi mesin Cevo merupakan perpaduan teknologi pencitraan gambar dan panel LED yang baru
dikembangkan.

"Khusus untuk Asean, dengan power TV, dua fitur utama, menayangkan gambar jelas, auto signal booster untuk pasar atau wilayah yang pasokan listrik tidak stabil, dan sinyalnya jelek," paparnya.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO
Diberdayakan oleh Blogger.